BREAKING ARTIKEL

2/02/2015

9 cara membuahkan Alpukat

buah alpukat
9 cara membuahkan tanaman alpukat memiliki nama latin persea americana, tanaman buah yang identik dengan jus tersebut memiliki nilai komoditi, dujual belikan bukan karena enak rasanya tetapi karena manfaatnya yang luar biasa, paling tidak terdapat 7 manfaat untuk kesehatan buah alpukat, tanaman asli meksiko yang bisa hidup dengan baik di daerah dataran tinggi maupun dataran rendah, cendrung menyukai hidup dibawah terik matahari langsung. Apabila anda memiliki tanaman buah alpukat di pekarangan tetapi tidak cepat berbuah, sebaiknya anda mencoba 9 c ara membuahkan alpukat.
Bibit alpukat banyak dijual di tukang penjual bibit tanaman, bisa dipesan secara online, harga cocok dikirim, dan pembayaran dengan cara transfer, lalu bagaimana dengan kualitas, untuk yang inipun tidak perlu diragukan lagi karena penjual tanaman buah secara online justru mencari nama dengan menjual barang kualitas bagus.

Berikut uraian 9 cara membuahkan tanaman alpukat

    alpukat
  1. Pohon alpukat ditebang setinggi 50-60 cm dari permukaan tanah. Pemotongan bisa menggunakan gergaji atau kapak. Pilih diameter tanaman yang telah berukuran 25-30 cm.
  2. Metode pertama sambung kulit kayu. Buat celah antara kulit kayu dan batang menggunakan pisau sedalam 5-7 cm.
  3. Ambil entres (batang atas) dengan diameter 0,5-1 cm yang disayat miring kedua sisi bawahnya. Panjang entres 10-15 cm atau terdiri atas 3-5 mata tunas. Kemudian sisipkan entres  kedalam celah yang telah dibuat.
  4. Metode kedua sambung celah. Buat torehan memanjang 5-7 cm pada kulit kayu, lebar torehan disesuaikan dengan ukuran entres yang akan ditempel.
  5. Entres dari pohon yang diinginkan disayat miring dan ditempelkan pada torehan kulit kayu batang bawah.
  6. Untuk satu pohon ditempelkan 3 entres dengan jarak yang seimbang memutari batang bawah. Setelah itu, ikat sekeliling tempelan menggunakan tali rafia atau tali plastik. Olesi parafin alias lilin cair pada permukaan batang bawah dan permukaan kulit kayu yang terbuka. fungsi parafin ini untuk mencegah penguapan yang berlebih.
  7. Agar sambungan terhindar dari sinar matahari secara langsung, maka tutup sambungan tersebut dengan kantong semen dan dilapisi plastik. Buat 2 buah lubang di bagian depan dan belakang untuk membantu sirkulasi udara. Lubang itu juga bermanfaat untuk melihat pertumbuhan tunas selama dikerudungi. Kerudung plastik dipasang selama 1 bulan.
  8. Setelah 1 bulan kerudung dibuka, entres yang hidup akan memunculkan tunas-tunas baru yang berwarna hijau segar. Jika tunas berwarna cokelat itu menandakan bahwa sambungan tidak jadi.
  9. Jika kedua metode tersebut di lakukan dengn benar dan tepat serta di imbangi dengan perawatan yang teratur maka tidak perlu menunggu terlalu lama tanaman buah alpukat yang diperbanyak melalui biji akan mulai berbuah setelah umur 3 tahun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Properti Dan Gaya Kehidupan
Distributed By Free Blogger Templates | Design by FBTemplates | emThemes
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube